Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Sabtu, 21 Februari 2015

Bahan bakar alternatif


Minyak bumi adalah hasil permentasi dari sisa sisa kehidupan di masa lampau yang membusuk dan mengalami proses kimia secara alami. tersimpan jauh di bawah tanah dan berasal dari kehidupan yang ada di darat, laut, udara, atau pun yang berasal dari dalam tanah itu sendiri. dan proses ini memakan waktu yang cukup lama yaitu ribuan hingga jutaan tahun.
 Di era sekarang ini, manusia sangat bergantung pada kebutuhan sumber daya energi terutama yang berasal dari minyak bumi, yang tentu sudah di olah sedemikian rupa hingga dapat langsung di gunakan. minyak bumi adalah hal yang sangat vital karena merupakan urat nadi penggerak perekonomian dunia dan di butuhkan hampir di semua aspek kehidupan. mulai dari industri, transportasi, pembangkit listrik, dan sebagainya. tidak hanya di gunakan dalam skala besar atau dari segi industri saja namun juga di gunakan oleh banyak individu yang padat dengan aktivitas sehari hari.
 Setidaknya ada jutaan jumlah bervariatif kendaraan dan ribuan industri serta pembangkit listrik di tiap negara di seluruh dunia, yang secara terus menerus bergantung terhadap konsumsi bahan bakar minyak. dan apa jadinya jika pasokan minyak bumi sudah tidak ada lagi atau habis ?, tentu aktivitas dunia tidak se dinamis seperti sekarang ini. maka sudah saatnya dan di mulai sedini mungkin kita harus mengefisiensikan penggunaan dan penglolaan sumber daya energi kita, khususnya minyak bumi. serta mencari formulasi atau solusi lain untuk mangatasi kemungkinan habisnya sumber minyak bumi yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi di kemudian hari.
 Sudah terlihat sedikit langkah-langkah yang telah di tempu oleh para pengambil kebijakan yang berkaitan dengan sumber daya alam khususnya minyak bumi, di antaranya adalah di ciptakannya kendaraan yang bertenaga surya, atau pun kendaraan yang menggunkan dua jenis bahan bakar (hybrid), kemudian sudah banyak pembangkit listrik yang menggunakan sumber energi lain seperti, tenaga surya, tenaga air, tenaga nuklir atau pun yang menggunakan energi panas bumi dan sebagainya. namun dari semua ini, masih banyak yang belum terealisasi dengan maksimal. dan yang paling terpenting, kita harus lebih mengkonsentrasikan diri untuk menciptakan mengolah bahan bakar alternatif yang ideal yang dapat di perbaharui dengan bahan baku yang dapat di tumbuh biakkan secara cepat. agar ketergantungan kita terhadap kebutuhan minyak bumi dapat di kurangi seminimal mungkin.

0 komentar :

Posting Komentar